Kamis, 21 Juni 2012

Menginstal Custom Indicator, Template, EA dan Script pada Metatrader

Custom Indicator, EA dan Script adalah alat bantu yang digunakan trader untuk mempermudah dalam melakukan transaksi. Ada ribuan Custom Indicator, EA dan Script yang tersebar di Internet, baik itu yang gratisan maupun berbayar. Bagi Anda yang tergolong baru di dunia trading mungkin belum tahu bagaimana cara menginstal Custom Indicator, EA dan Script ke dalam Metatrader Anda.

Menginstal Custom Indicator, EA dan Script sebenarnya adalah mengkopikan file Custom Indicator, EA dan Script tersebut ke dalam folder instalasi Metatrader di komputer Anda, jika Anda mempunyai file yang masih berbentuk .rar / .zip maka Anda harus meng-ekstaknya telebih dahulu sehingga di dapat file berekstensi .mq4 / ex4.
Berikut ini contoh menginstal Custom Indicator, Template, EA dan Script pada Metatrader Instaforex.

1. Cara Instal Indikator

Untuk menginstal indikator, silahkan Anda copy dulu indikator yang akan di instal, kemudian Anda buka direktori folder instalasi metatrader pada komputer Anda, secara default maka folder instalasi berada di Drive C  –> Program Files. 
C:\ Program File –> InstaTrader –> experts –> indicators <– paste di sini

Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


2. Cara Instal EA

Untuk menginstal EA (expert Advisor), silahkan Anda copy dulu EA yang akan di instal, kemudian Anda buka direktori folder instalasi metatrader pada komputer Anda, secara default maka folder instalasi berada di Drive C  –> Program Files.
C:\Program Files –> MF Trader 4 –> Expert <– paste di sini

Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. 


3. Cara Instal Script

Untuk menginstal indikator, silahkan Anda copy dulu script yang akan di instal, kemudian Anda buka direktori folder instalasi metatrader pada komputer Anda, secara default maka folder instalasi berada di Drive C  –> Program Files. 
C:\ Program File –> InstaTrader –> experts –> script <– paste di sini

Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.


 4. Cara Instal Template

Untuk menginstal template, silahkan Anda copy dulu template yang akan di instal, kemudian Anda buka direktori folder instalasi metatrader pada komputer Anda, secara default maka folder instalasi berada di Drive C  –> Program Files.
C:\Program Files –>  InstaTrader  –> Templates <– paste di sini

Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. 


Demikian cara Menginstal Custom Indicator, Template, EA dan Script pada Software Metatrader, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar