Rabu, 18 Juli 2012

Membuat Order

Langkah-langkah

Langkah 1:
Jalankan perangkat lunak MetaTrader di komputer Anda dan akseslah rekening Anda (MetaTrader akan mengakseskan rekening default Anda secara otomatis).

Langkah 2:
Untuk mengorder (Sell atau Buy), Anda harus membuka jendela Order (Gambar 1).
Gambar 1

Ada beberapa cara untuk membuka jendela Order:

Tekan tombol pintasan F9.

Klik kanan grafik pada mata uang yang ingin Anda jual atau beli, lalu pilih New Order pada menu yang muncul 

Klik kanan jendela Market Watch pada mata uang yang ingin Anda jual atau beli, lalu pilih New Order pada menu yang muncul (Gambar 2). Atau, klik ganda mata uangnya.



Langkah 3:

Sekarang, pada jendela Order (Gambar 1), Anda akan melihat dua tombol, yaitu Sell dan Buy. Putuskan dulu apakah Anda ingin membeli atau menjual mata uang tersebut, lalu klik tombol yang sesuai.
Pada order pembelian (buy), harga permintaan (ask price) digunakan untuk membuat order, sedangkan pada order penjualan (sell), yang dipakai adalah harga penawaran (bid price).

Seperti yang bisa Anda lihat pada Gambar 1, jendela New Order mengizinkan Anda untuk mengatur beberapa opsi di bawah ini:

Kotak daftar Symbol: Kotak ini berisi daftar semua pasangan mata uang yang bisa Anda gunakan untuk membuat order baru.

Kotak daftar Volume: Kotak ini berisi volume yang telah ditentukan sebelumnya yang dapat Anda pilih untuk membuat order baru.
Catatan: Volume berkaitan dengan nilai Lot.(Size)

Kotak nilai Stop Loss: Kotak bertombol panah atas-bawah ini mengizinkan Anda untuk menentukan tingkat Stop Loss untuk order baru. Gunakan tombol atas-bawah atau langsung ketikkan nilai Stop Loss di kotak teks yang tersedia. Mengatur tingkatan Stop Loss bersifat opsional.

Kotak nilai Take Profit: Kotak bertombol panah atas-bawah ini mengizinkan Anda untuk menentukan tingkat Take Profit untuk order baru. Gunakan tombol atas-bawah atau langsung ketikkan nilai Take Profit di kotak teks yang tersedia. Mengatur tingkatan Take Profit bersifat opsional.

Kotak isian Comment: Ketikkan teks komentar yang ingin Anda sisipkan ke order baru. Menyisipkan komentar untuk order baru bersifat opsional.

Kotak daftar Type: Anda dapat memilih satu dari dua pilihan di bawah ini:

Instant Execution; (langsung)
Pending Order. (ditangguhkan)
Anda harus memilih Instant Execution untuk melakukan transaksi jual beli secara instan.

Tombol Sell: Klik tombol ini jika Anda ingin membuat order penjualan. Mengklik tombol ini akan menutup jendela New Order dan mengirim perintah tersebut kepada pialang.

Tombol Buy: Klik tombol ini jika Anda ingin membuat order pembelian. Mengklik tombol ini akan menutup jendela New Order dan mengirim perintah tersebut kepada pialang.

Kotak pilihan Enable maximum deviation from quoted price: Centang kotak ini jika server Anda menerapkan deviasi harga. Mencentang kotak ini akan mengaktifkan daftar Pips untuk memilih nilai deviasi maksimum.

Kotak daftar Maximum deviation: Pilih nilai deviasi maksimum pips.

Di sini, saya memutuskan untuk membeli EURUSD, sehingga saya mengklik tombol Buy dan inilah hasilnya (Gambar 3).

Klik OK untuk membuat order dengan mengirimkannya kepada pialang. Anda dapat melihat keuntungan atau kerugian Anda di jendela terminal seperti yang tampak di Gambar 4.

Gambar 3
 
Gambar 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar