Senin, 15 Oktober 2012

Beberapa Gambaran Untuk Mempersiapkan Diri Anda

Saya rasa bila anda ingin mempelajari dan mengerti sekumpulan pemikiran atau ide-ide, penting untuk anda untuk mengetahui latar belakang datangnya ide tersebut. Apabila anda mengerti dari mana ide tersebut datang dan dasar dari mana datangnya ide tersebut, anda akan lebih mudah mengerti dan membuat pemikiranpemikiran tersebut lebih berguna bagi diri anda.

Dr. Maxwell Maltz mengarang buku berjudul Psycho-Cybernetics yang pertama kali dipublikasikan tahun 1960. buku ini sangat sukses. Seringkali buku ini disebut sebagai salah satu buku self-help terbaik yang pernah ditulis. Dr. Maltz mereupakan salah satu ahli bedah plastik yang terbaik dan paling terkenal di seluruh dunia. Dia adalah seorang profesor bedah plastik di University of Nicaragua dan Univeristy of El Salvador. Bahkan saat ini, penemuan Dr. Maltz di bidang psikologi citra diri terus mempengaruhi ribuan orang di seluruh dunia. Psycho-Cybernetics masih dianggap penemuan mutakhir dalam teknologi pengembangan diri. Psycho-Cybernetics masih dianggap sama mutakhirnya dengan penggunaan komputer. Bahkan, Psycho-Cybernetics sering diseibut sebagai ilmu pengetahuan yang pertama dan satu-satunya dalam bidang pengembangan diri, dan banyak ahli yang berpendepata inilah satu-satunya cara untuk merubah kepribadian anda.

Sebagai seorang ahli bedah plastik, Dr. Maltz telah mengoperasi ribuan orang. Operasi plastik yang dia lakukan (biasanya operasi wajah) tidak hanya membawa perubahan dalam penampilan fisik seseorang, tetapi seringkali perubahan yang utama terjadi di dalam kepribadian mereka juga. Perubahan dramatis dalam kepribadian ini terjadi segera setelah wajah mereka telah diubah. Dr. Maltz menyadari bahwa jika anda merubah wajah seseorang, anda juga merubah kepribadiannya. Dr. Maltz menyadari ini adalah tanggung jawab yang besar, jadi dia harus belajar tentang kenapa fenomena ini bisa terjadi. Dia menemukan bahwa berkat pasiennyalah dia bisa tahu apa yang sebenarnya telah dia lakukan dan perubahan dramatis apa yang telah dia lakukan dalam hidup seseorang.

Hal yang aneh adalah beberapa pasien tidak menunjukkan perubahan kepribadian apapun pasca operasi. Padahal, disisi lain, banyak pasien memperlihatkan perubahan besar dalam sikap dan kepribadian mereka dalam waktu kurang dari sebulan setelah operasi. Dr. Maltz lalu mencari tahu kenapa sebagian orang berubah kepribadiannya sementara sebagian orang lain bersikap seperti tidak ada perubahan sama sekali, seperti mereka tidak pernah menjalani operasi.

Hal ini memberitahu Dr. Maltz bahwa perubahan penampilan bukanlah kunci dari perubahan kepribadian. Ada “hal lain” yang biasanya dipengaruhi oleh operasi wajah, tetapi kadang-kadnag tidak. Ketika “hal lain” ini direkonstruksi, orang itu akanberubah. Tetapi ketika “hal lain” ini tidak direkonstruksi, maka orang itu tidak akan berubah, walaupun mungkin terdapat perubahan radikal dalam penampilan fisiknya.

Bayangkan jika kepribadian itu sendiri memiliki “wajah”. “Wajah Kepribadian” yang tidak bisa dilihat secara fisik ini sepertinya adalah kunci sesungguhnya dalam perubahan kepribadian. Apabila “wajah” ini tetap terluka, hancur, jelek atau inferior, seseorang akan terus bersikap sama saja walaupun ada perubahan fisik yang mereka alam. Apabila “wajah kepribadian” ini bisa direkonstruksi, apabila luka emosional bisa dihilangkan, maka orang tersebut akan berubah, bahkan tampa operasi plastik. Jika ia bisa mengeksplorasi area ini, dia akan menemukan banyak fenomena yang akan membenarkan fakta bahwa “citra diri”, gambaran mental seseorang akan dirinya, adalah kunci sebenarnya dari kepribadian dan kelakuan.

Gambaran yang anda miliki tentang diri anda sendiri akan menentukan apakah anda bisa sukses atau tidak dalam trading. dengan kata lain, apabila anda memiliki gambaran yang jelas tentang diri anda sendiri sebagai trader yang sukses, hal itu akan bekerja lebih jauh dari yang anda bayangkan dalam membantu anda untuk menjadi dan terus menjadi trader yang sukses dan menghasilkan keuntungan. Anda harus belajar bagaimana melihat gambaran tersebut secara jelas dalam pikiran anda. Hal itu adalah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar